Luwes Water Sensor Ultrasonic

Luwes Water Sensor Ultrasonic
Water Level Sensor adalah alat sensor yang digunakan untuk mengirimkan informasi ketinggian permukaan air. Umumnya  yang secara otomatis dan real time. Pada umumnya sensor ketinggian air digunakan untuk menghitung ketinggian air pada sungai, danau, laut, area tambak  atau tangki air atau sejumlah bahan likuid lainnya. 

LUWES sebagai perusahaan penyedia sistem pemantau ketinggian air telah mengembangkan sebuah sistem yang berbasis ultrasonic yang memungkinkan pengiriman data level ketinggian air secara online dan realtime. Data tersebut terkirim secara otomatis setiap 10 detik dari sensor menuju cloud server dan memungkinkan pengguna mengakses dengan menggunakan komputer atau android.


Dengan sistem Luwes Water Sensor, pengguna data dengan mudah memonitor data yang diperoleh melalui tampilan grafik web melalui beberapa platform seperti komputer, laptop, dan komunikasi mobil secara realtime. Penggunan dapat mengatur interval data grafik yang tampil dalam layar monitor dalam beberapa pilihan waktu per 6 jam, 12 jam, 24 jam, dan interval waktu yang ditetapkan oleh pengguna.


Dengan sistem tersebut, data yang diperoleh dalam bentuk numeris dan dapat diunduh dalam format xls, svi. Data pengamat pun dapat dimunculkan pada peta lokasi pemantauan.


Secara teknis sistem ini memiliki keunggulan sebagai berikut :


• Data logger dilengkapi dengan GPS untuk menentukan akurasi waktu dan mengantisipasi terjadinya penyimpangan (drift)


• Memory card dengan kapasitas 4GB yang dapat diakses melalui USB cukup untuk menyimpan data selama 5 tahun.


• GPRS untuk transmisi data realtime ke cloud server.


• Power independen solar cell 20 watt peak, mampu bertahan memasok daya untuk jangka selama +/- 5 hari.


Luwes Water Sensor dirancang memiliki multi manfaat dalam kegiatan pemantauan level ketinggian air, antara lain adalah antisipasi bencana seperti tsunami, badai, gelombang pasang, banjir dan rob. Pemantauan rutin permukaan air laut guna menunjang aktivitas di pelabuhan, pasang surut, navigasi laut, marine sport, memantau perubahan pada permukaan air laut akibat pemanasan global, pertambakan ikan, survei hydrografi, oseanografi. Dan memantau aktivitas sungai, danau, bendungan, irigasi dan studi hidrologi.


*Download Brosur Luwes Water Sensor Ultrasonic, klik disini


Pages